Wednesday, April 28, 2010

SDLC (SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLE)

Dalam membuat sebuah perancangan sistem programmer dituntut ujntuk membuat design dan konsep rancangannya…untuk itu dibutuhkan System Development Life Cycle agar lebih mudah dalam pembuatan konsep perancangan sistemnya..Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang terdapat pada SDLC :

1. Identification, yaitu proses mengidentifikasi kebutuhan! apa saja yang diinginkan dengan memiliki sebuah website? tentunya hal ini berkaitan dengan fasilitas - fasilitas yang ada ddalam website yang akan dibangun itu sendiri.

2. Analysis, proses menganalisa kebutuhan, proses menganalisa fasilitas - fasilitas apa saja yang diinginkan dalam web yang akan dibangun tersebut, berdasarkan proses Identification.

3. Design, yaitu proses perancangan sistem yang akan dibangun baik itu dari sisi desain layout atau tampilan (nilai artistik & estetika nya) ataupun dari sisi teknis seperti database dan aplikasi atau fasilitas yang akan menjadi bagiannya, berdasarkan hasil analisa sebelumnya.

4. Implementation, yaitu proses development, proses meng-implemntasi design yang telah dibuat.

5. Testing & Documentation, adalah proses penge-test-an hasil development dan proses mendokumentasikan apa yang telah dibuat.

No comments:

Post a Comment