Wednesday, February 24, 2010

Topik Penelitian Ilmiahku

Pada PI (Penelitian Ilmiah) saya kali ini saya akan memilih topic menganalisis system yang sudah ada. Topik ini saya pilih karena sesuai dengan jurusan kuliah saya yaitu Sistem Informasi yang mana tugas lulusan dari jurusan ini pada dunia nyata kerja adalah menganalisis suatu system. Bagaimana system tersebut bekerja / beroperasi, kendala apa dalam hal ini adalah problema apa yang di hadapkan oleh seorang atau banyak user (pemakai system tersebut) lalu langkah apa yang akan di kerjakan untuk memperbaikinya dan memodifikasi system yang ada sesuai dengan keinginan user.

Dalam spesifikasi menganalisa system banyak bidang yang mungkin akan saya analisis seperti bidang inventory, informasi penjualan, bahkan kompetisi suatu produk. Sebagai contoh saya berniat untuk menganalisa persaingan teknologi kelebihan dan kekurangan dari CDMA dan GSM serta Blackberry yang saat ini sedang marak di pasaran. Begitu juga dengan perbedaan E-Commerce, E-Banking, dan E-Learning secara simple karena seringkali orang menyebut istilah tersebut namun tidak tahu arti sebenarnya.

No comments:

Post a Comment